Breaking News
Loading...
Kamis, 22 September 2016

Segudang Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan

Siapa bilang hanya buah-buahan mahal yang punya khasiat untuk kesehatan? Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli buah yang berkhasiat. Pasalnya, dalam buah pepaya yang berharga murah meriah ini pun terkandung sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh.

Seperti dilansir dari Womenitely, pepaya tak hanya baik untuk pencernaan. Kandungan vitamin seperti vitamin A, C riboflavin dan thiamin dalam pepaya merupakan bukti kalau pepaya memiliki bayak manfaat.

Mau tahu apa saja manfaa, silahkan simak informasinya....

Dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Pepaya merupakan sumber Vitamin C terbaik. Mengonsumsi pepaya satu buah dalam satu hari dapat memenuhi kebutuhan Vitamin C tubuh anda. Vitamin c sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga mencegah penyakit jantung, stroke dan diabetes.

Menjaga kesehatan mata

Pepaya memiliki kandungan Vitamin A dan flavonoid yang baik untuk menjaga selaput lendir dan mencegah degenerasi usia makula. Jika Anda banyak menghabiskan waktu di depan komputer, maka dengan mengonsumsi pepaya setiap hari bisa menjaga kesehatan mata Anda.

Mencegah risiko kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam pepaya bisa membuat anda terhindar dari risiko kanker. Flavonoid dan fitonutrein yang ada dalam pepaya bisa menangkal radikal bebas di sel tubuh. Studi membuktikan, dengan rutin mengomsusi pepaya bisa mencegah kanker usus besar dan megurangi risiko kanker prostat.

Menjaga kesehatan kulit

Pepaya memiliki manfaat dalam mencegah penuaan dini. Mengonsusi pepaya setia hari bisa menambah asupan Vitamin E, Vitamin C dan betakaroten yang baik untuk kulit Anda. Untuk mencegah penuaan dini tak perlu lagi merogoh kocek telalu dalam, karena pepaya bisa menggantikan peran segala macam khasiat kosmetik.

Baik untuk aistem pencernaan

pepaya memiliki banyak kandungan serat, sehingga baik untuk pencernaan. Ada zat papain, enzim yang baik untuk pencernaan tubuh. Mengganti sarapan Anda dengan pepaya bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan memperbaiki pencernaan.

Baik untuk kesuburan rambut

Pepaya dikenal bermanfaat untuk melembutkan rambut, menjaga kemilau rambut dan mencegah ketombe. Pepaya bisa dipakai untuk masker rambut dengan cara melembutkan pepaya lalu dipakai pada kulit kepala hingga ujung rambut.

Membantu mengurangi nyeri haid

Pepaya bisa mengurangi rasa sakit saat haid, enzim papain yang ditemukan dalam pepaya bisa membantu aliran menstruasi dan meringankan kram.

Untuk Diet

Pepaya bisa menahan nafsu makan Anda. pepaya yang mengandung banyak serat membuat Anda mudah kenyang sehingga bisa dibuat sebagai camilan yang ramah bagi program diet.

Sumber artikel: http://jakartakita.com/

1 komentar:

  1. Aku suka banget sama pepaya, khususnya kalau lagi ngejalanin program diet. Biasanya aku bikin jus pepaya pake blenderibu hehe.

    BalasHapus

 
Toggle Footer